Minggu, 10 Mei 2015

Mutiara Di Hari Ulang Tahun

Sebelumnya saya ucapkan terimaksih banyak kepada keluarga dan rekan-rekan sekalian yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya diikuti barisan doa serta harapan yang lebih baik kedepannya.

Setiap orang memiliki pemaknaan tersendiri mengenai ulang tahun, begitupun cara mengekspresikan h
ari kelahirannya tersebut, bagi saya ulang tahun adalah sebuah simbol memorial sekaligus pesan kepada yang bersangkutan, sudah berapa lama berada di dunia, dan apasaja yang sudah dilakukan.

Ulang tahun, Ulang merupakan kata dasar, kata kerjanya adalah mengulang yang berarti mempelajari kembali (Menurut KBBI). Itulah mengapa saya menyebut ulang tahun sebagai sebuah simbol memorial yang memiliki pesan bagi seorang yang berulang tahun, artinya dengan berulang tahun maka seseorang dituntut untuk mempelajari kembali mengenai hidupnya dan itu dilakukan secara terus menerus selagi seseorang masih berulang tahun, maka ia akan terus mempelajari hidupnya.

Memorial kelahiran setidaknya mengingatkan kita bagaimana proses kehadiran ke dunia, dikandung ibu selama sembilan bulan, sampai pada fase "brojol" dimana seorang ibu bertaruh nyawa untuk sang buah hati. kemudian setibanya di dunia, dibimbing dengan penuh kasih sayang hingga seorang anak tersebut tumbuh dewasa. Pesan itulah yang coba disampaikan melalui ulang tahun. "Selalu Cintai ibumu".

Dalam perspektif sosial kelahiran merupakan sebuah penambahan jumlah populasi dalam masyarakat, Moment ulang tahun menempatkan posisinya pada setiap individu yang ditampilkan pada realitas sosial. apakah kehadiran individu tersebut dapat memberikan manfaat bagi orang-orang disekelilingnya atau justru sebaliknya. itulah pesan dalam bingkaian ulang tahun, yakni menyeru kita untuk terus berbuat baik kepada semua orang, sejauh mana kebermanfaatan diri kita terhadap orang lain.

Terakhir saya ucapkan selamat tahun bagi yang berulang tahun hari ini, dan selamat ulang tahun juga bagi yang sedang membaca tulisan ini. Terimakasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon