Jumat, 12 Agustus 2016

Hobi, Masa Kecil, dan Futsal


Sebagaimana anak-anak pada umumnya saya pun pernah mencita-citakan untuk menjadi seorang pemain bola, karena memang hobi bermain bola bersama teman-teman sedari kecil, dan sepakbola adalah jenis olahraga ekonomis hanya butuh satu bola gak mesti bagus, bola plastikpun namanya juga anak-anak pasti senang merubungi dan berlari mengejar bola.

Beckham, Rivaldo, Zidane, Ronaldo, Cafu, Del Piero sampai yang tidak pernah ketinggalan Roberto Carlos ditambah juga dengan Tsubasa pun idola yang selalu menjadi topik pembicaraan dan kami sebut-sebut tatkala menggiring bola saat menyerang ke gawang lawan.

Saya dan keluarga tinggal di komplek sekolah karena ayah saya adalah seorang kepala sekolah di sekolah tersebut, setiap sore sehabis jam pelajaran ketika semua siswa telah pulang dan di hari minggu pagi kami menjadwalkan untuk bermain bola di halaman sekolah tersebut, kami mulai mengambil batu besar untuk dibuat menjadi penanda tiang gawang kemudian membagi kelompok untuk saling berhadapan dalam pertandingan. Terkadang jika teman-teman tidak pada datang kami pun bermain bersama Buya (panggilan ayah), biasanya saya satu tim dengan abang saya dan buya dengan Fadhil adik saya yang laki-laki.

Mempunyai kesempatan untuk bermain bola bersama keluarga dan teman-teman merupakan hal yang membuat saya begitu menikmati masa kecil, kebersamaan dalam menyalurkan hobi yang menjadi kebiasaan terus menerus sehingga terbayang dengan jelas waktu itu, walau cuma pertandingan ecek-ecek tapi terus berlari mengejar bola.

Kini di tengah rutinitas harian yang tak menentu, hobi bermain bola bisa kembali tersalurkan dengan futsal, sepakbola dengan jumlah tim yang lebih sedikit dan lapangan yang lebih kecil. Tidak hanya sekedar hobi tapi juga berolahraga sekaligus menyehatkan akal fikiran, bukankah akal yang sehat terdapat pada jiwa/badan yang sehat "Al-Aqlu al-salimu fi al-jismi al-salimi". 

Artikel Terkait

1 komentar so far

Apa kabar bos.. salam kenal dari gue Abduh.. sama bos.. gue juga suka sepak bola.. dan gue juga pernah bercita-cita jadi pemain bola.. namun takdir berkata lain.. oy bos.. gue mau membuka obrolan pribadi denganmu.. ini id line gue.. tolong di add ya bos abduhm7
Kunjungi juga blog gue di www.mabduh.com


EmoticonEmoticon